15 Manfaat Buah Blewah (Melon) Untuk Kesehatan dan Mencegah Berbagai Penyakit

Manfaat Blewah
Cantaloupe atau Blewah ialah tanaman yang familiar dan pun dikenal sebagai melon atau muskmelon di Amerika Serikat. Cantaloupe ialah anggota family guord (Cucurbitacea), sama dengan jenis melon lainnya laksana embun madu, semangka, mentimun dan lain-lain. Melon ini mempunyai daging jeruk dengan latar belakang kulit kuning dan wewangian musky. Cantaloupe atau Cucumis melo var. Cantaloupensis mayoritas ditanam di Eropa namun lantas menjadi tumbuhan terkenal di Amerika Serikat.

Dipercaya bahwa blewah berasal dari Afrika lantas dibawa ke Amerika pada abad keenam belas. Saat ini melon mayoritas ditanam di Asia dan Amerika Serikat. China ialah negara yang menghasilkan jumlah melon paling tidak sedikit termasuk melon, bahkan menjangkau 25 juta buatan setiap tahunnya.



Manfaat kesehatan blewah guna dikonsumsi secara teratur paling dianjurkan. Bahkan blewah tidak begitu tak asing untuk disajikan ketika sarapan pagi, Anda bakal heran bahwa buah ini memiliki tidak sedikit manfaat. Nutrisi kelambu tidak lebih dari buah lain tetapi tetap memberi anda manfaat sebab kita memakannya dalam porsi besar, tidak laksana buah beda yang dikonsumsi dalam jumlah kecil. Ini ialah manfaat kesehatan untuk santap melon ketika sarapan:

Manfaat Buah Blewah (Melon):

1. Berikan energi untuk kegiatan anda

blewah Cantaloupe berisi sebanyak energi moderat yang dapat menciptakan Anda tetap fit selama kegiatan berlangsung. Dalam porsi tunggal blewah (552 g) berisi 183 kkal. Jumlah kalori tersebut dapat terbakar sekitar 30 menit berjalan.

2. Jauhkan kita dari kelaparan sebelum santap siang

Manfaat Makan Cantaloupe guna Sarapan ialah mencegah hugh kelaparan. Cantaloupe tidak melulu berisi kalori yang memberi energi Anda, tapi pun berisi serat yang perlahan memahami bagian dalam tubuh. Serat yang terdapat dalam blewah tetap kenyang selama sejumlah jam sebelum santap berikutnya.

3. Bersihkan pencernaan

Alih-alih santap berat laksana roti, sosis atau daging di pagi hari, lebih baik mengonsumsi blewah. Serat dalam blewah dapat menolong sistem pencernaan kita melakukan kegunaannya dan juga berfungsi dalam mencuci saluran pencernaan. Pencernaan sehat ialah salah satu kunci tubuh sehat.

4. Mencegah sembelit

Biasanya sembelit terjadi karena sejumlah masalah yang timbul pada sistem pencernaan. Pergerakan usus yang tidak sehat dapat menyebabkan sakit perut dan sembelit. Disarankan untuk santap melon di pagi hari untuk menangkal sembelit dan menciptakan perut kita terasa lebih baik.

5. Tingkatkan penglihatan

Cantaloupe paling tinggi dalam Vitamin A yang urgen untuk mengawal penglihatan sehat. Hanya dengan mengonsumsi sebanyak kecil blewah Anda dapat memenuhi keperluan harian Anda bakal vitamin A. Vitamin A yang bermanfaat sebagai antioksidan dalam melon diadukan dapat menurunkan risiko degenerasi makula usia.

6. Menjaga metabolisme yang sehat 

Metabolisme urgen untuk mengawal tingkat energi dan mengendalikan kegiatan kita laksana gerakan. Cantaloupe berisi kumpulan Vitamin B laksana vitamin B6, dan B12 yang adalahco-factor dari sejumlah enzim metabolisme.

7. Mencegah serangan asma

Bagi orang yang menderita asma, dianjurkan untuk mengawali hari kita dengan mengkonsumsi makanan sehat yang dapat mencegah kita menyerang. Studi mengadukan bahwa vitamin C dan beta karoten yang terdapat dalam blewah dapat meminimalisir risiko asma berkembang.

8. Jaga desakan darah normal

Cantaloupe tinggi serat dan nutrisi lainnya yang memprovokasi kesehatan kardiovaskular. Serat dalam blewah dapat mengikat kolesterol dan mengeluarkannya dari tubuh. Kolesterol ialah penyebab salah satu sistem kardiovaskular dan bisa menyebabkan sejumlah masalah laksana aterosklerosis dan penyakit jantung.

9. Kurangi resiko penyakit jantung

Dengan mengawal tekanan darah normal dan tetap menjadi pembuluh darah yang sehat, melon pun memiliki guna untuk mengawal jantung dari penyakit tertentu. Orang yang mengonsumsi melon ketika sarapan ingin mempunyai risiko lebih rendah terpapar penyakit jantung.

10. Memperkuat tulang

Jika kita tidak memiliki lumayan susu untuk mengisi jumlah asupan kalsium Anda? Jangan cemas Cantaloupe meluangkan sejumlah kalsium yang mengayomi massa tulang Anda. Meski berisi kalsium, blewah pun berisi magnesium yang berperan urgen dalam penyerapan kalsium.

11. Mencegah kanker

Sarapan tidak saja kunci untuk memperlihatkan energi dan menjaga kegiatan Anda dengan baik, tetapi memiliki guna lebih jauh yang mengayomi Anda dari kanker. Banyak zat beracun dan karsinogenik yang anda temukan masing-masing hari. Tingginya tingkat antioksidan dalam blewah dapat menolong tubuh kita melawan radikal bebas yang dapat mengakibatkan kanker.

12. Hidrasi tubuh Anda

Setelah istirahat sepanjang malam tubuh kita kehilangan sebanyak cairan. Dengan mengonsumsi blewah ketika sarapan pagi, kita tidak melulu mendapatkan guna nutrisi tapi pun mendapatkan air yang tersimpan di dalam daging. Sama laksana jenis melon lainnya, blewah pun berisi sebanyak air yang dapat membantu melembabkan tubuh kita bahkan di musim panas.

13. Luka pengobatan lebih cepat

Cantaloupe memiliki tidak sedikit nutrisi yang dapat membantu tubuh guna menyembuhkan luka. Tingkat tinggi vitamin C dalam blewah dapat menambah tubuh guna menumbuhkan sel baru dan menyembuhkan luka. Hal ini pun melaporkan bahwa blewah dapat meminimalisir peradangan yang terjadi di dalam tubuh.

14. Mempercantik rambut dan kulit

Jika hendak mempunyai pipi kemerahan dan terang atau wajah kulit, disarankan mengonsumsi melon secara teratur masing-masing hari. Vitamin A dan C dalam blewah urgen untuk mengawal kesehatan kulit dan pun meningkatkan perkembangan rambut. Vitamin C yang pun dikenal dapat memicu buatan kolagen, zat yang tetap kencang dan kenyal. Kadang orang tidak melulu memakannya guna mendapatkan deviden ini, mereka pun menggunakan blewah sebagai masker wajah.

15. Mencegah kita dari influenza

Dosis tinggi vitamin C dalam blewah dapat menangkal tubuh Anda terpapar infeksi virus. Vitamin c dalam blewah beraksi sebagai penguat kekebalan tubuh yang dapat menjadi perisai tubuh kita dalam melawan infeksi virus laksana influenza



Terkait:
manfaat buah blewah untuk ibu hamil
manfaat buah blewah untuk diet
manfaat buah blewah untuk kulit
manfaat buah blewah bagi tubuh
manfaat buah blewah buat ibu hamil
manfaat buah blewah buat bumil
manfaat buah blewah bagi bumil
manfaat buah blewah utk kesehatan
manfaat buah melon
manfaat buah melon untuk ibu hamil
manfaat buah blewah
manfaat buah blewah bagi kesehatan
manfaat buah blewah untuk kecantikan
manfaat buah blewah bagi ibu hamil
manfaat buah melon untuk anak kecil
manfaat buah melon adalah
manfaat buah melon apa
manfaat buah melon untuk anak
manfaat buah melon untuk asam lambung
manfaat buah melon untuk asam urat
manfaat buah melon bagi anak
manfaat buah garbis atau blewah
manfaat buah melon buat anak

0 komentar