19 Manfaat Buah Stroberi (Strawberry atau Arbei) Untuk Kesehatan, Mencegah Penyakit

Manfaat Buah Stroberi
Buah ini kesatu kali dilafalkan dalam literatur Romawi kuno yang mengacu pada pemakaian obatnya. Sebenarnya, kata stroberi berasal dari streawberige Inggris Kuno - sebab tanaman tersebut mengantarkan pelari yang serupa dengan potongan jerami.

Disebut pun 'fraise' dalam bahasa Prancis, 'erdbeere' dalam bahasa Yunani, 'fragola' dalam bahasa Italia, dan 'fresa' dalam bahasa Spanyol, stroberi sudah di kultivasi sekitar ribuan tahun. Namun mereka tidak mengejar tempat mereka di pasar komersial hingga era Renaisans di Eropa. Buahnya pribumi Amerika Utara. Beberapa daftar menunjukkan bahwa pemukim mula di Massachusetts membudidayakan dan memakan stroberi semenjak 1643.

California ialah penghasil stroberi terbesar di AS, dengan luas panen lebih dari 25.000 hektar ditanam masing-masing tahunnya. Dan omong-omong, buah ini pun masuk dalam varietas yang berbeda.



Manfaat Buah Stroberi 

1. Lindungi Hati
Kelimpahan antioksidan dan polifenol dalam stroberi menjadikannya makanan ideal untuk mengayomi jantung kita dari penyakit. Stroberi berisi anthocyanin (antioksidan yang bertanggung jawab guna warna merahnya), yang mengayomi lapisan sistem peredaran darah, sehingga mengayomi arteri dari pembentukan plak dan menata tekanan darah

Berdasarkan keterangan dari Dr. Suzanne Steinbaum, seorang berpengalaman jantung di Rumah Sakit Lenox Hill, New York City, perempuan yang mengkonsumsi tiga atau lebih porsi buah beri (terutama stroberi) masing-masing minggu telah meminimalisir risiko serangan jantung sampai sepertiga.

2. Mengatur Tingkat Gula Darah
Stroberi pun berisi asam ellagic, dan ini, bareng dengan antioksidan, menolong memperlambat pencernaan makanan bertepung. Ini mengendalikan eskalasi kadar gula darah pasca santap tepung. Ini pun membantu pribadi dengan diabetes tipe-2 mengawal kadar gula darah mereka masih terkendali.

Stroberi pun mempunyai indeks glisemik rendah (40), yang berarti tidak mungkin mengakibatkan lonjakan gula tajam ketika dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Serat pada stroberi juga dapat membantu menata kadar gula darah.

3. Membantu melawan kanker
Stroberi ialah sumber vitamin C dan serat yang paling baik, yang dua-duanya terbukti mengayomi dari kanker kerongkongan dan usus besar. Sifat antikanker dari stroberi, menurut keterangan dari American Institute for Cancer Research, bisa dikaitkan dengan adanya asam ellagic - fitokimia yang dapat menangkal kanker pada kulit, paru-paru, kandung kemih, dan payudara.

Asam Ellagic beraksi sebagai agen antikanker dalam sejumlah cara - ia beraksi sebagai antioksidan, memperlambat buatan sel kanker, dan menolong tubuh menghancurkan sejumlah jenis karsinogen.

4. Meningkatkan Imunitas
Stroberi ialah sumber vitamin C yang paling baik. Sebenarnya, satu porsi stroberi mempunyai lebih tidak sedikit vitamin C daripada jeruk. Vitamin C sudah ditemukan untuk merangsang antibodi yang menambah kekebalan tubuh, yang pada kesudahannya meningkatkan keterampilan tubuh Anda guna melawan infeksi.

Dalam sebuah riset di Swiss, sudah ditemukan bahwa suplementasi vitamin C sudah memperbaiki sekian banyak  komponen sistem kekebalan tubuh.

Berdasarkan keterangan dari penelitian yang dilaksanakan oleh dokter Afrika Selatan, suplementasi vitamin C meningkatkan fokus imunoglobulin, yang adalahantibodi dan komponen kunci dari sistem kekebalan tubuh. Stroberi pun dikenal guna melawan alergi dan asma.

5. Mengatur Tekanan Darah
Seperti sudah disebutkan, stroberi berisi anthocyanin, yang adalahantioksidan powerful yang mengendurkan lapisan pembuluh darah dan membukanya, sampai-sampai menurunkan desakan darah .

Stroberi pun kaya potasium, nutrisi yang menolong mengendalikan desakan darah.

6. Perbaiki Kesehatan Otak
Kredit pergi ke antioksidan, sekali lagi. Stroberi, dengan kandungan antioksidannya yang tinggi, mengayomi sel benak dari kerusakan dampak radikal bebas. Mereka pun mengubah teknik neuron di benak berkomunikasi satu sama beda. Hal ini pada kesudahannya mengarah pada penambahan kesehatan otak.

Sebuah studi yang dilaksanakan oleh periset Harvard di Brigham and Women's Hospital sudah mengungkapkan bahwa asupan stroberi bisa menunda penurunan kenangan pada perempuan yang lebih tua dari masa-masa ke masa-masa. Manfaat ini bisa dikaitkan dengan adanya flavonoid pada stroberi. Juga, ditemukan bahwa penambahan asupan anthocyanidins menolong memperlambat penurunan memori.

Berdasarkan keterangan dari penelitian yang dilaksanakan oleh peneliti dari Tufts University dan University of Maryland Baltimore County, beberapa besar penyakit benak (termasuk Alzheimer dan Parkinson) diakibatkan karena penambahan jumlah protein beracun tertentu. Tapi konsumsi stroberi sudah ditemukan guna mempromosikan mekanisme lokasi tinggal tangga alami benak (juga dinamakan autophagy), sehingga meminimalisir akumulasi protein ini,

7. Perangi Peradangan
Stroberi berisi quercetin, dan menurut keterangan dari sebuah studi yang dilaksanakan oleh University of Massachusetts, asupan kuersetin, bersamaan dengan olahraga teratur, dapat meminimalisir pembentukan plak aterosklerosis .

Stroberi pun kaya bakal vitamin C, yang berperan besar dalam menangkal peradangan. Vitamin ini pun berperan dalam mengurangi fenomena artritis dan asam urat.

Telah ditemukan bahwa protein C-reaktif tingkat tinggi (atau CRP) dapat menunjukkan peningkatan tingkat peradangan di tubuh. Berdasarkan keterangan dari para periset dari Harvard School of Public Health, perempuan yang mengkonsumsi 16 stroberi lebih atau lebih masing-masing minggu mempunyai 14 persen lebih kecil kemungkinannya mempunyai peningkatan kadar protein ini.

8. Memerangi Kolesterol
Stroberi diketahui berisi pektin, yakni sejenis serat larut yang menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat) di tubuh,

Berdasarkan keterangan dari sebuah studi di New Orleans, sejumlah jenis serat larut, tergolong pektin, telah mengindikasikan tingkat LDL yang lebih rendah.

Sesuai analisis yang dilakukan bareng oleh ilmuwan Italia dan Spanyol, suatu tim yang terdiri dari 23 sukarelawan sehat yang sudah mengkonsumsi 500 gram stroberi secara teratur sekitar sebulan menyaksikan penurunan tingkat LDL.

Studi Kanada lainnya mengindikasikan khasiat stroberi dalam mengurangi kehancuran oksidatif dan kolesterol jahat.

9. Perbaiki Visi Kesehatan
Stroberi berisi antioksidan yang ditemukan untuk menangkal katarak, degenerasi makula, dan penyakit mata lainnya.

Berdasarkan keterangan dari para peneliti dari Oregon Health & Science University, vitamin C bisa meningkatkan faedah dan kehidupan sel retina.

10. Membantu Berat Badan
Asam ellagic dan antioksidan berikut yang memainkan peran utama dalam menciptakan stroberi ideal guna menurunkan berat badan.

Peradangan kronis ialah salah satu penyebab eskalasi berat badan sebab menghalangi hormon yang menciptakan Anda kurus. Strawberry, menjadi makanan anti-inflamasi yang menakjubkan, mengembalikan faedah hormon penurunan berat badan.

Di samping itu, antosianin, antioksidan master, menambah produksi hormon hormon yang dinamakan adiponektin. Hormon ini mendorong metabolisme dan mengurangi nafsu santap Anda. Mungkin pun menyebabkan pembakaran lemak.

11. Dukung Kehamilan Sehat
Stroberi ialah sumber folat yang kaya . kita mendapatkan selama 40 mikrogram folat dari satu cawan stroberi mentah. Ini selama 10 persen dari asupan harian yang disarankan. Berdasarkan keterangan dari penelitian, folat urgen selama kehamilan sebab dapat menangkal cacat tabung saraf. Hal ini pun penting untuk kesehatan ibu.

12. Perbaiki Kesehatan Tulang
Meskipun anda tidak memiliki tidak sedikit penelitian tentang hal ini, vitamin K, potasium, dan mangan dalam stroberi dapat membetulkan kesehatan tulang sebatas tertentu.

13. Membantu Mengobati Sembelit
Mengingat bahwa stroberi kaya serat, mereka dapat membantu mengobati sembelit. Serat dalam buah juga dapat meringankan masalah pencernaan lainnya laksana gas dan kembung.

14. Jagalah Gigi Sehat
Stroberi berisi asam malat, yang beraksi sebagai zat dan menghilangkan evolusi warna gigi. Ini berarti Anda dapat menggunakan buah ini guna memutihkan gigi Anda. kita hanya dapat menghancurkan stroberi ke dalam bubur kertas dan bercampur dengan baking soda hingga Anda mendapatkan gabungan yang halus. Dengan memakai sikat gigi yang lembut, oleskan gabungan pada gigi Anda. Biarkan sekitar 5 menit, sikat dengan sikat gigi kemudian bilas.

Jangan berlebihan, meskipun - sebab asam dalam buah dapat merusak email Anda.

15. Perlakukan Puffy Eyes
Stroberi berisi sifat astringent yang menakjubkan yang menolong mengobati mata bengkak . Mereka pun berisi asam alfa hidroksi, yang menciptakan kulit tampak halus dan muda.

Anda melulu perlu sejumlah stroberi untuk destinasi ini. Dinginkan mereka sekitar sekitar 30 menit. Setelah itu, angkat unsur atasnya dan potong menjadi irisan tebal. Letakkan irisan di atas wajah kita dan biarkan sekitar 15 menit. Hapus dan cuci muka dengan air dingin. Anda dapat melakukan ini masing-masing malam sebelum tidur.

16. Memiliki Anti-Aging Properties
Antioksidan powerful perlu diserahkan kredit lagi! Ini mengayomi tubuh anda dari kehancuran oksidatif dan menangkal tanda penuaan (keriput, kulit kendur, garis halus, dll.).

Stroberi berisi jumlah vitamin C yang lebih tinggi daripada jeruk atau jeruk bali. Nutrisi ini melawan radikal bebas, yang ditemukan merusak sel dan menghancurkan kolagen (menghasilkan garis-garis halus).

Mereka pun adalahsumber lycopene yang hebat, antioksidan yang berperan urgen dalam menangkal tanda-tanda penuaan. Antosianin muncul dalam stroberi mengayomi kulit dari stres oksidatif, sampai-sampai memperlambat penuaan.

17. Perbaiki Kesehatan Kulit
Stroberi berisi asam alfa-hidroksi, yang adalahzat urgen yang menolong menghilangkan sel kulit mati dan mencuci kulit dalam prosesnya.

Berdasarkan keterangan dari sebuah studi yang dilaksanakan oleh Hahnemann University School of Medicine, Pennsylvania, penyembuhan dengan asam alfa hidroksi sudah ditemukan untuk mengembalikan tanda-tanda penuaan. Dan dalam riset Jepang lainnya, agen asam alfa hidroksi terbukti membetulkan dan meremajakan kulit yang rusak dampak foto.
Buah stroberi pun berisi asam salisilat dan asam ellagic, yang dikenal untuk meminimalisir hiperpigmentasi dan bintik hitam. Asam salisilat pun dikenal guna menghilangkan sel-sel mati dari kulit dan mengencangkan pori-pori kulit untuk menangkal jerawat lebih lanjut berjerawat.

Stroberi pun adalahsumber vitamin C yang paling baik, yang dapat membersihkan kulit dan membuatnya tetap sehat. Buah beri pun memiliki guna kulit lainnya - mereka membetulkan kulit, nada dan mendinginkan kulit yang teriritasi, dan menawarkan perlindungan dari radiasi UV.

Anda lumayan mencampur pasta stroberi dengan sejumlah madu dan aplikasikan ke wajah Anda masing-masing pagi. Biarkan masker sekitar 15 menit dan cuci dengan air dingin. Anda dapat mengubah madu dengan air mawar juga. Atau justeru menambahkan susu ke resepnya. Semua bahan ini berfungsi untuk menambah kesehatan kulit.

18. Mencegah Rambut Jatuh
Seperti sudah dibahas, stroberi ialah sumber vitamin C yang hebat - nutrisi yang mendorong penyerapan zat besi dan menambah pertumbuhan rambut. Juga sudah ditemukan bahwa kelemahan nutrisi ini dapat mengakibatkan perpecahan selesai . Vitamin juga dapat mengobati ketombe.

Stroberi pun sarat dengan silika, yang dikenal menangkal kebotakan dan menolong pertumbuhan rambut.

Anda dapat menyiapkan masker rambut stroberi yang dapat membantu Anda menanggulangi masalah rambut Anda. Campur pasta stroberi (2 buah) dengan minyak kelapa extra virgin dan madu (1 sendok santap masing-masing). Oleskan ke kulit kepala kita dan biarkan sekitar 20 menit, pasang di mana Anda dapat mencuci rambut dengan air dingin. Ini mesti dilaksanakan pada kulit kepala bersih, seringkali di pagi hari sesudah mandi. Masker ini pun mencegah perkembangan jamur kulit kepala - magnesium dalam buah beri menangani masalah ini.

19. Punya Manfaat Untuk Pria
Antioksidan dalam stroberi bermanfaat untuk jantung dan arteri kita - yang dua-duanya meningkatkan sirkulasi, yang sangat urgen untuk kehidupan hasrat pria yang sehat. Vitamin C dalam buah beri pun menghasilkan jumlah sperma yang lebih tinggi pada pria.



Terkait:
manfaat strawberry
manfaat stroberi untuk kulit
manfaat strawberry untuk bibir
manfaat strawberry untuk anak
manfaat strawberry buat ibu hamil
manfaat strawberry untuk ibu hamil
manfaat stroberi untuk bibir
manfaat stroberi bagi kesehatan
manfaat strawberry untuk kesehatan
manfaat strawberry untuk wajah berjerawat
manfaat stroberi
manfaat stroberi untuk kesehatan
manfaat strawberry untuk diet
manfaat air stroberi
manfaat stroberi untuk anak
apa manfaat stroberi
manfaat jus stroberi untuk anak
artikel tentang manfaat stroberi
apa manfaat buah stroberi
apa manfaat jus stroberi
artikel manfaat buah stroberi
apa manfaat masker stroberi

0 komentar