Manfaat dan Khasiat Buah Binjai Untuk Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Buah Binjai
Mungkin ada tidak sedikit orang yang belum memahami apa dan laksana apa tersebut buah binjai. Buah ini berbentuk lonjong, nyaris serupa dengan buah papaya tetapi kulit buah binjai tidak banyak lebih gelap. Buah binjai ini berasal dari Kalimantan. Meski berasal dari Kalimantan namun guna dan khasiat buah ini dikenal sampai keluar dari pulau asalnya. Buah yang satu ini memiliki tidak sedikit kandungan zat dan nutrisi yang paling bermanfaat untuk tubuh. Salah satu guna buah binjai ialah dapat menjaga keelokan kulit. Nah bila yang satu ini tentu sangat digemari kaum hawa. Buah binjai pun mempunyai rasa yang enak dan segar. Buah ini dapat dikonsumsi secara langsung atau diciptakan minuman laksana jus.



Manfaat buah binjai berasal dari zat dan nutrisi yang dikandungnya. Seperti buah-buahan pada lazimnya buah binjai berisi tidak sedikit serat serta antioksidan. Antioksidan dikenal sebagai zat yang berperan besar dalam mencegah dan melawan radikal bebas dalam tubuh. Di samping serat dan antioksidan, buah binjai pun berisi sejumlah zat dan nutrisi lain laksana Vitamin C dan betakaroten. Kandungan Vitamin C dalam buah binjai yang menciptakan buah ini mempunyai khasiat untuk keelokan kulit. Mengonsumsi buah binjai dapat menciptakan kulit terlihat segar, lembab dan sehat. Caranya mudah, Anda dapat membuat jus dari buah binjai atau memakannya secara langsung.

Pohon ini hidup di dataran rendah di bawah 400 dpl m dan jarang sampai 800 m dpl. Pahon binjai dapat mencapai elevasi 30-45 m 50-80 (-120) cm. pohon binjai mempunyai kulit pohon berwarna coklat kelabu dan beralur alur. Semua unsur pohon bila dilukai akan menerbitkan getah keputihan yang tajam dan gatal bila terpapar kulit.
Manfaat Buah Binjai

Buah binjai seringkali dimakan ketika buah masih dalam suasana segar dan telah masak, lebih nikmat bila sebagai gabungan minumna es dan dapat juga guna kerupuk. Binjai juga dapat dijadikan sebagai gabungan sambal, khususnya untuk masakan ikan goreng lantas dicocol dengan sambal buah binjai.

Selain tersebut bijinya juga dapat dikonsumsi, dengan teknik biji di keringkan dan diubah sebagai lauk santap nasi. Buah binjai terdapat Kira-kira 65% dari borongan buah binjai yang bisa di konsumsi atau dimakan.


Terkait :
manfaat buah binjai untuk ibu hamil
khasiat buah binjai
manfaat buah rambutan binjai
manfaat buah binjai

0 komentar